Komunikasi dirasakan sangat penting dalam segala aspek kehidupan. Komunikasi mampu meningkatkan keharmonisan kerja dalam organisasi dan sebaliknya apabila komunikasi tidak efektif maka koordinasi akan terganggu dan mengakibatkan terganggunya proses pencapaian target dan tujuan dinas.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh komunikasi terhadap kinerja pegawai pada bagian Aspirasi Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Lampung.Pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Penelitian ini menggumakan jenis kuantitatif dengan metode analisis regresi linier sederhana.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan quisioner/ daftar pertanyaan. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari jumlah responden sebanyak 30 orang responden pegawai Bagian Aspirasi Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Lampung. Berdasarkan analisa kuantitatif diperoleh Nilai F hitung sebesar 51,093, kemudian nilai F tabel 3,95, ini berarti F hitung lebih besar dari F tabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa Komunikasi berpengaruh terhadap Kinerja pada Bagian Aspirasi Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Provinsi Lampung. Persamaan regresi diperoleh bahwa setiap kenaikan satu point dari variabel Komunikasi akan diikuti oleh variabel Kinerja Pegawai sebesar 0,803 point. Kontribusi R Square sebesar 0.645 artinya sebesar 64,50 persen variasi perubahan variabel Komunikasi sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.
Copyrights © 2020