Matua Jurnal
Vol. 3 No. 1 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Maret 2021)

PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI MINI MARKET WIRDA KOTA PADANG

Maharesta Lutfhiana Nofindri (Unknown)
Agus Sutarjo (Unknown)
Rizka Hadya (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis 1) pengaruh harga secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 2) pengaruh lokasi secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 3) pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable intervening. 4) pengaruh lokasi terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable intervening. 5) pengaruh kepuasan konsumen secara langsung terhadap loyalitas konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan kuiesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah berbelanja di Mini Market Wirda Padang lebih dari 2 kali sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis dengan program SPSS. Berdasarkan hasil uji hipotesis, disimpulkan bahwa 1) Harga berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 2) Lokasi berpengaruh tapi tidak secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 3) Harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 4) Lokasi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen. 5) Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...