Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis 1) pengaruh harga secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 2) pengaruh lokasi secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 3) pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable intervening. 4) pengaruh lokasi terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variable intervening. 5) pengaruh kepuasan konsumen secara langsung terhadap loyalitas konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan dengan menggunakan kuiesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah berbelanja di Mini Market Wirda Padang lebih dari 2 kali sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah path analysis dengan program SPSS. Berdasarkan hasil uji hipotesis, disimpulkan bahwa 1) Harga berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 2) Lokasi berpengaruh tapi tidak secara langsung terhadap loyalitas konsumen. 3) Harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. 4) Lokasi berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen. 5) Kepuasan konsumen berpengaruh signifikan secara langsung terhadap loyalitas konsumen
Copyrights © 2021