Matua Jurnal
Vol. 3 No. 3 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (September 2021)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SANTAN COCOMAS PADA PT. BUMI SARIMAS INDONESIA PADANG

Windy Ade Afiolita (Unknown)
Salfadri (Unknown)
Meri Dwi Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian santan cocomas pada PT. Bumi Sarimas Indonesia Padang. Dengan produk, harga, distribusi, dan promosi sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli santan cocomas yang berjumlah 86.440 orang. Analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk memiliki t hitung 2,073 > t tabel 1,985 (sig. 0,041<0,05), variabel harga memiliki t hitung 2,302 > t tabel 1,985 (sig. 0,024<0,05), variabel distribusi memiliki t hitung 15,218 > t tabel 1,985 (sig. 0,000<0,05), variabel promosi memiliki t hitung 2,865 > t tabel 1,985 (sig. 0,005<0,05), dan seluruh variabel bauran pemasaran secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian santan cocomas dengan F-hitung 114,178 > F tabel 3,94 (sig. 0,000 < 0,05).

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...