Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 2 No. 2 (2019): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Maret 2019

Pelatihan, Gaya Kepemimpinan, terhadap Reputasi Perusahaan dengan Kinerja Karyawan sebagai Variabel Intervening (Studi pada PT Astra Graphia,Tbk di Jakarta)

Muhammad Nashar (Unknown)
Sucses Riko Manurung (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pengaruh Pelatihan dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Reputasi Perusahaan dengan Kinerja Karyawan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada PT. Astra Graphia Jakarta). Reputasi perusahaan merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan. Perusahaan bereputasi baik artinya perusahaan memiliki sumber daya langka dan berharga, serta merupakan sumber keunggulan daya saing. Dalam penelitian ini populasinya adalah karyawan pada PT. Astra Graphia Jakarta berjumlah 100 orang. Berdasarkan penelitian ini karena jumlah populasinya tidak lebih besar dari 100 orang responden, maka penulis mengambil 100% jumlah populasi yang ada pada PT. Astra Graphia Jakarta. Metode analisis yang digunakan adalah model analisis menggunakan PLS Versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, (2) Gaya Kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan, (3) Pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Reputasi Perusahaan, (4) Gaya Kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap Reputasi Perusahaan, dan (5) Kinerja Karyawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Reputasi Perusahaan. Saran yang diajukan pada penelitian ini adalah PT. Astra Graphia Jakarta mengevaluasi Gaya Kepemimpinan yang diterapkan saat ini terutama mengenai sikap otoriter terhadap karyawan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...