JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SERUPUT COFFEE COMPANY TOMOHON DI MASA PANDEMI

Wowor, Syaloom (Unknown)
Massie, James D. D. (Unknown)
Raintung, Michael Ch. (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Abstrak: Di masa pandemi seperti ini para pelaku bisnis harus memperkuat strategi-strategi pemasaran agar tetap bertahan khususnya dari segi Produk, Harga, Tempat, dan Promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian pada Seruput Coffee Company Tomohon di masa pandemi. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 95 responden dan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, Secara simultan variabel produk, harga, tempat dan promosi berpengeruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan secara parsial variabel produk dan tempat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...