Jurnal Pendidikan Humaniora
Vol 8, No 4: DECEMBER 2020

STUDENTS’ WILLINGNESS TO COMMUNICATE IN ENGLISH THROUGH VIRTUAL CLASSROOM

Chotmaniyah Chotmaniyah (English Language Teaching, Universitas Negeri Malang)
Yazid Basthomi (English Language Teaching, Universitas Negeri Malang)
Mirjam Anugerahwati (English Language Teaching, Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2020

Abstract

Abstract: The aim of this study is to describe students’ willingness to communicate in English through virtual classroom during Covids-19 Pandemic. This study used descriptive qualitative research design, conducted at SMK Negeri 8 Malang. Data collection methods were obtained from students’ responses on questionnaires and compiled with transcripts of the virtual interview result. The finding showed the students preferred to communicate in English written rather than English spoken.Keywords: student's willingness, English communication, virtual classroomAbstrak: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kesiapan para siswa untuk berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan desain kualitatif deskriptif yang telah dilakukan di satuan pendidikan SMK Negeri 8 Malang. Adapun pengambilan data dilakukan berdasarkan hasil tanggapan para siswa dalam mengisi kuisioner dan dikonfirmasikan dengan hasil wawancara antara peneliti dengan siswa yang terlibat dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwasanya para siswa lebih memilih berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara tertulis.Kata kunci: keinginan siswa, komunikasi Bahasa Inggris, kelas virtual

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPH

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

Jurnal Pendidikan Humaniora (JPH) terbit 4 (empat) kali setahun pada bulan Maret, Juni, September, dan Desember, berisi artikel-artikel tentang pendidikan humaniora baik ditulis dalam bahasa Indonesia maupun asing. Artikel yang dimuat berupa hasil penelitian dan hasil pemikiran. Jurnal Pendidikan ...