Daya Saing : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 7 No 3 (2021)

PENGARUH PROMOSI, SERVICE QUALITY, BRAND IMAGE, DAN CONSUMER TRUSTTERHADAP PURCHASE DECISION POLIS ASURANSI DI PT.ASURANSI JASA INDONESIA (PERSERO) CABANG PEKANBARU

Oggy Yusta (Universitas Riau)
Machasin Machasin (Universitas Riau)
Any Widayatsari (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
26 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasipengaruh promosi, service quality, brand image, dan consumer trustterhadap purchase decision polis asuransidi PT.Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Pekanbaru. Metode penarikan sample yang digunakan adalah teknikpurposive samplingyang terdiri dari 100 respondennasabah perorangan pengguna polis asuransi non kredit dengan jangka jaminan selama 1 tahun. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang menggunakan alat uji statistik yaitu Partial Least Square (PLS) dengan uji hipotesis yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh promosi, service quality, brand image, dan consumer trustterhadap purchase decision. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari setiap variabelpromosi, service quality, brand image, dan consumer trustterhadap purchase decision. Hasil penelitian juga menyimpulkan bahwa service quality lebih berpengaruh terhadap purchase decisiondibandingkanpromosi, brand image, dan consumer trustdi PT.Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Cabang Pekanbaru.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Other

Description

Jurnal Daya Saing (Online ISSN: 2541-4356 | Print ISSN : 2407-800X) published by Komunitas Manajemen Kompetitif. This journal published thrice in February, June and October. It contain the articles such as scientific papers (research and non-research), analytical studies, theoretical applications ...