JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 5 No. 3 (2021): 2021

Hambatan Guru Sekolah Dasar Dalam Melaksanakan Kurikulum Sekolah Penggerak Dari Sisi Manajeman Waktu Dan Ruang Di Era Pandemi Covid-19

Rahayu, Sucik (Unknown)
Rossari, Dwi Vianita (Unknown)
Wangsanata, Susana Aditiya (Unknown)
Saputri, Nuriana Eka (Unknown)
Saputri, Nuriani Dwi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Sep 2021

Abstract

Manusia terus mengalami perkembangan dari banyak sisi dan aspek, akibat perubahan tersebut maka banyak hal dituntut untuk menjadi dinamis dan tidak kaku dalam menyikapi perubahan yang ada bahkan dalam pendidikan. Pendidikan tidak boleh jumud dan bertumpu pada teori yang tidak pernah berubah. Solusi dari perubahan ini adalah perubahan pada kurikulum, sebab kurikulumlah yang menjadi jawaban bagi selarasnya perkembangan zaman dan manusia. Perubahan pada kurikulum akan menyebabkan banyak hal baik dan juga beberapa hambatan pada guru. Kurikulum sekolah penggerak merupakan kurikulum terbaru yang dipakai pada 2.500 sekolah. Tujuan penelitian ini agar penulis mengetahui beberapa hambatan akibat bergantinya kurikulum terlebih di era pandemi Covid-19 dalam hal manajemennya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...