Jurnal Teknologi Pendidikan
Vol 14, No 2 (2021): Oktober - Jurnal Teknologi Pendidikan

PERAN VIDEO BLOG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS

Agyztia Premana (Universitas Muhadi Setiabudi)
Ubaedillah Ubaedillah (Universitas Muhadi Setiabudi)
Damar Isti Pratiwi (Politeknik Perkeretaapian Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Oct 2021

Abstract

Abstrak:Video blog adalah satu video berisi mengenai opini, cerita atau kegiatan harian yangbiasanya dibuat tertulis pada blog, bahkan video blog pada awalnya menjadi sarana untukmengekspresikan diri dan pendapat kepada publik. Namun, lama-kelamaan, hasil yangada akhirnya, beberapa Vlogger mengekspresikan dirinya terlalu ‘bebas’ dan cenderungsecara ‘negatif’ sehingga muncul tren seperti penggunaan kata kasar atau makian dalamvideo dan tren gaya hidup berbudaya barat yang bebas. Maraknya Video blog di media sosialmenjadi tontonan rutin para anak muda.Kata Kunci: media pembelajaran, video blog, bahasa inggris. Abstract: A video blog is a video that includes thoughts, stories, or everyday events that are usually published on a blog; video blogs, too, started as a way for people to express themselves and their opinions to the public. However, as a result of this, some Vloggers become too 'free' and 'negative,' resulting in phenomena like the use of harsh words or curses in videos and the trend of a free Western cultured lifestyle. For young people, the emergence of video blogs on social media has become a daily viewing experience. Keywords: learning media, video blog, english language.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jtp

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Teknologi Pendidikan (JTP) merupakan jurnal ilmiah yang memuat dan menyebarluaskan hasil-hasil penelitian, kajian ilmiah dan pengembangan teknologi pendidikan yang memberi kontribusi pada pemahaman, pengembangan teori dan konsep keilmuan, serta aplikasinya terhadap pendidikan dan pembelajaran ...