Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 7, No 4 (2021): Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)

Analisis Kesulitan Pembelajaran Matematika Secara Daring pada Kelas V SDN 3 Pelangan Tahun Pelajaran 2020/2021

Ketut Puspita Ningrum (Universitas Mataram)
Sudirman Sudirman (Universitas Mataram)
Muhammad Turmuzi (Universitas Mataram)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan pembelajaran matematika secara daring pada kelas V SDN 3 Pelangan tahun pelajaran 2020/2021. Kesulitan tersebut dilihat dari persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif  dengan metode studi kasus. Tehnik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara semi struktur dan dokumentasi. Analisis data menggunakan model Milles dan Huberman yaitu koleksi data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian: 1) Kesulitan persiapan pembelajaran daring matematika. 2) Kesulitan pelaksanaan pembelajaran daring matematika. 3) Kesulitan evaluasi pembelajaran daring matematika.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...