JURNAL ILMIAH KESEHATAN SANDI HUSADA
Vol 10 No 2 (2021): Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada

Kepuasan Klien Post Natal Care Terhadap Kualitas Pelayanan Bidan Di Puskesmas

Hatijar Hatijar (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Mandiri Poso)
Risma Putri Utama (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Mandiri Poso)
Dian Susanti Toyo (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Husada Mandiri Poso)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Pendahuluan; cara untuk mengurangi angka kematian ibu, perlu adanya kualitas pelayanan yang di perlukan oleh setiap klien karena dengan pelayanan yang baik dapat menumbuhkan kepercayaan klien terhadap pelayanan. Tujuan; untuk mengetahui hubungan Kepuasan Klien Post Natal Care terhadap kualitas pelayanan Bidan. Metode; penelitian deskriptif analitik dengan pendekatan Cross Sectional. Hasil; menunjukkan ada hubungan antara ketanggapan bidan dengan kepuasan klien post natal care serta ada hubungan antara perhatian bidan dengan kepuasan klien post natal care. Kesimpulan: bahwa ada hubungan antara pelayanan bidan terhadap kepuasan ibu nifas

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIKSH

Publisher

Subject

Health Professions Nursing Public Health

Description

Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada bertujuan untuk memberikan akses publikasi hasil penelitian maupun studi kasus para dosen dan mahasiswa dalam mempublikasikan artikelnya. Jurnal Ilmiah Kesehatan Sandi Husada adalah akses terbuka, jurnal peer-review yang mencakup semua aspek dari ilmu Kesehatan ...