JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 1 (2021): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Merek dan Customer Delight terhadap Loyalitas Pelanggan : Studi Empiris pada Amanda Brownies Setiabudhi Bandung

Dita Amanah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dedy Ansari Harahap (Universitas Islam Bandung)
Muji Gunarto (Universitas Bina Darma)
Purwanto Purwanto (Universitas WR. Supratman)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2021

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan salah satu konsep pemasaran yang harus terus dianalisis oleh pemasar, dikarenakan banyaknya pesaing yang muncul dan pemanfaatan teknologi yang berkembang pesat saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh merek dan customer delight terhadap loyalitas pelanggan Amanda Brownies Setiabudhi Bandung. 286 responden diikutsertakan sebagai sampel penelitian ini yang diambil berdasarkan teknik purposive sampling dengan alasan responden hanya ditujukan kepada pelanggan yang loyal berdasarkan jumlah kunjungan dan pembelian yang sudah ditetapkan pada kuesioner yang disebar kepada responden. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat statistik SPSS versi 25. Hasil menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan merek dan customer delight mempunyai pengaruh yang siginifikan terhadap loyalitas pelanggan Amanda Brownies Setiabudhi Bandung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...