JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF
Vol 5, No 1 (2021): Jurnal Pemasaran Kompetitif

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Travellers Hotel Jakarta

Mutiara Nur (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Dadan Ahmad Fadili (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2021

Abstract

Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke DKI Jakarta pada tahun 2019 berjumlah 1,5 juta orang, sementara wisatawan nusantara berjumlah 20 juta orang. Semakin meningkatnya kunjungan wisatawan ke suatu obyek wisata maka salah satu yang dibutuhkan adalah jasa penginapan atau hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan, dan menganalisis pengaruh secara parsial maupun simultan antara kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan Travellers Hotel Jakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif menggunakan metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang menginap di Travellers Hotel Jakarta berjumlah 15.000 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 266 orang dengan menggunakan teknik Nonprobability sampling dengan metode Sampling incidental.  Teknik analisis data menggunakan Analisis rentang skala dan Analisis jalur (Path Analysis) dan Alat analisis yang digunakan adalah software SPSS 24 for windows. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial maupun simultan antara fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Travellers Hotel Jakarta.   

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF adalah jurnal yang diterbitkan Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang. Kajian Ekonomi Manajemen Khusus Penelitian Ekonomi Ilmu Manajemen Pemasaran dengan ISSN 2598-0823 (cetak) dan eISSN 2598-0823 (Online), Fokus dan cakupan Jurnal Sekuritas yaitu ...