Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara
Vol 3, No 2 (2021): JURNAL ILMIAH MANAJEMEN UBHARA

PENGARUH SELEBRITY ENDORSER, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS MAHASISWI ASRAMA UNDHARI)

Munawaroh Munawaroh (Universitas Dharmas Indonesia)
Yesi Gusteti (Universitas Dharmas Indonesia)
Fenesy Resty (Universitas Dharmas Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini dilakuan untuk mengetahui dan menganalisis seperti apa dampak yang ditimbulkan oleh celebrity endorser, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah pada mahasiswi asrama Undhari. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis “Pengaruh celebrity endorser, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah” (studi kasus mahasiswi asrama Undhari). Penelitian ini menggunakan metode kuantitantif, teknik pengembilan sampel menggunakan non proaility sampling pengambilan data menggunakan kuesioner, responden yang di jadikan sampel adalah sebanyak 105 reponden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial dan simultan terbukti bahwa celebrity endorser, citra merek dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R Square nya adalah 0,789 yang berarti semua variable independen dapat menjelaskan sebesar 78,9% terhadap variable dependen. Sementara sisanya 21,1% dapat dijelaskan oleh faktorl ainnya yang tidak diuji dalam penelitian ini. Kata Kunci : celebrity endorser, citra merek, harga, keputusan pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manajemen-ubhara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara merupakan jurnal ilmiah yang mempublikasikan hasil penelitian baik secara teori dan empiris dari bidang ilmu manajemen yang mendukung pembangunan ekonomi Indonesia. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara (JMU) ini menyajikan artikel-artikel ilmiah yang mengedepankan ...