Akrab Juara : Jurnal Ilmu-ilmu Sosial
Vol 6 No 4 (2021): November

PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) CIBINONG

Aris Hidayat (Unknown)
Niken Herawati (Unknown)
Yennis G Lumban Batu (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2021

Abstract

PT Pos Indonesia merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang surat dan paket, jasa logistik, properti dan jasa keuangan, berorientasi terhadap pelanggan dimana semua fungsi bekerjasama untuk memahami, melayani dan memuaskan pelanggan. Responden yang teliti sesuai perhitungan sampel sebanyank 100 orang pelanggan pada PT Pos Indonesia. Koefisien korelasi dapat diketahui bahwa besar hubungan antara pelayanan prima dan kepuasan pelanggan sebesar 0,744 artinya korelasi positif menjelaskan bahwa terdapat hubungan yang searah dan koefisien determinasi sebesar 0,553 yang mengandung pengertian bahwa pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat menunjukkan bahwa varians kepuasan dapat dijelaskan oleh perubahan dalam variabel pelayanan. Terbukti koefisien regresi sebesar 0,732 sehingga persamaan regresinya Y = 11,403 + 0,732X ini berarti bahwa korelasi antara variabel pelayanan prima dan variabel kepuasan pelanggan tersebut sangat kuat dan saling mempengaruhi satu sama lain.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

akrabjuara

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Chemistry Medicine & Pharmacology

Description

URNAL AKRAB JUARA adalah sebuah jurnal pendidikan dan pengetahuan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu sosial untuk para pendidik dan pendidikan yang ingin menungkan hasil karya ilmiahnya dengan nuangsa teknologi pembelajaran serta pengajaran dalam bidang masing-masing ...