Proceeding Biology Education Conference
Vol 10, No 3 (2013): Seminar Nasional X Pendidikan Biologi

PEMBELAJARAN BIOLOGI KONTEKSTUAL BERKARAKTER IMTAQ MELALUI STRATEGI PARENT’S DAY

Irwandi, Irwandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2013

Abstract

Pendekatan kontekstual (Contextual Teaching Learning, CTL) atau pembelajaran kontekstual adalah konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkannya dengan situasi dunia nyata siswa dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Pembelajaran biologi bisa membawa peserta didik untuk lebih mengenal tentang segala sifat dan karakter yang dimodelkan makhluk hidup sebagai ciptaan Tuhan. Sehingga akan sangat mudah kita menerapkan pendidikan karakter pada peserta didik yang membangun peningkatan   keimanan dan ketakwaan melalui pesan-pesan moral yang dikemas dalam pembelajaran biologi berbasis karakter. Pembelajaran berbasis Parent’s day atau Hari Orang Tua di sekolah adalah mendatangkan orang tua siswa ke sekolah yang mempunyai keahlian khusus, dimana keahliannya tersebut berkaitan dengan materi pelajaran di sekolah. Kata kunci: Pembelajaran biologi kontekstual, karakter imtaq, Parent’s day

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

prosbi

Publisher

Subject

Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Materials Science & Nanotechnology Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Proceeding Biology Education Conference was published since 2003, with title Prosiding Seminar Nasional Biologi. The early number of the journal were published ...