Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha
Vol 11, No 2 (2021)

META ANALISIS PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA

rahmi, annisa (Unknown)
wilanda, yoli (Unknown)
zahara, fatimah (Unknown)
Desnita, Desnita (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adaah untuk menentukan pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar fisika siswa. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian meta-analisis. Subjek dari penelitian ini adalah 20 artikel yang telah dipublikasi oleh beberapa jurnal di Indonesia tentang penggunaan pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Instrumen penelitian yang digunakan adalah pemberian code (coding). Besar pengaruh model Problem based Learning (PBL) pada pembelajaran fisika memiliki effect size  rendah, tinggi dan sedang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JJPF

Publisher

Subject

Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Materials Science & Nanotechnology Physics Other

Description

As an international, multi-disciplinary, peer-refereed journal, the scope of this journal is in learning and instruction area which provides a platform for the publication of the most advanced scientific researches in the areas of learning, development, instruction and teaching of physic education ...