Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembuatan video keterbatasan daring di pelosok desa era pandemi Covid-19, terhadap hasil belajar siswa khususnya untuk mata pelajaran Fisika di SMK Telkom Medan semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode uji beda test. Subjek yang dijadikan sampel penelitian sebanyak 20 orang siswa sebagai eksperimen dan 20 orang sebagai kontrol. Berdasarkan hasil uji beda t test pada data postest diperoleh 0,000 < 0,05 sehingga disimpulkan bahwa ada perbedaan, dimana hasil belajar pada kelas eksperimen yang diberikan motivasi video keterbatasan daring lebih besar daripada kelas kontrol yang tidak diberikan. Hasil temuan penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif yang signifikan dari siswa yang menonton video keterbatasan daring beberapa siswa yang tinggal di pelosok desa terhadap kenaikan nilai hasil belajar untuk mata pelajaran Fisika.
Copyrights © 2021