Jurnal Abdimas Komunikasi dan Bahasa
Vol. 1 No. 2 (2021): Desember 2021

Pengaruh Konten Promosi Marketplace dan Social Media Terhadap Keputusan Pembelian pada Ibu Rumah Tangga Di Lingkungan Rt 03 Rw 14 Babelan Kabupaten Bekasi

Dina Andriana (Universitas Bina sarana Informatika)
Widarti Widarti (Universitas Bina Sarana Informatika)
Jusuf Fadilah (Universitas Bina Sarana Informatika)
Iin Soraya (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2021

Abstract

Ibu-ibu rumah tangga merupakan target market yang menjanjikan bagi tumbuh kembangnya marketplace dan online-online shop di sosial media. Namun banyak sekali konten-konten promosi yang bermunculan membingungkan dan menyesatkan masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh konten promosi marketplace dan social media dalam memutuskan pembelian bagi ibu rumah tangga. Kajian teoritik yang digunakan adalah konten promosi dan keputusan pembelian. Metode penelitian positivistik dengan pengolahan data kuantitatif pada sampel ibu-ibu rumah tangga di lingkungan Rt 03 Rw 14 Babelan Kabupaten Bekasi berjumlah 65 orang. Temuan penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan positf antara konten promosi marketplace dan sosial media terhadap keputusan pembelian yaitu sebesar 40,4%. dan kemudian terungkap bahwa masyarakat yang berusia 16 hingga 25 tahun dan usia 35 - 45 tahun banyak menyempatkan waktunya untuk mengakses marketplace dan social media dengan durasi akses dalam rentang 1 hingga 9 menit setiap harinya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdikom

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas Komunikasi dan Bahasa merupakan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat yang pertama kali publikasi tahun 2021 dengan ISSN (Elektronik) No 2776-4737 dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Jurnal Abdimas Komunikasi dan Bahasa merupakan jurnal hasil Pengabdian Kepada Masyarakat dengan ...