Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil self efficacy mahasiswa calon guru pada mata kuliah teori dan praktek pengajaran mikro pendidikan matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan subjek seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika semester VI Universitas Islam Riau yang berjumlah 94 orang. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah triangulasi dengan teknik pengumpulan data berupa angket, wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis data berdasarkan indikator-indikator untuk setiap dimensi self efficacy yang diukur diperoleh total skor rata-rata perindikator pada dimensi 1 tingkatan (Level) adalah 287,3, pada dimensi 2 kekuatan (strenght) adalah 287,6, pada dimensi 3 Generalisasi (Generality) adalah 290. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa profil self efficacy mahasiswa calon guru pada mata kuliah teori dan praktek pengajaran mikro pendidikan matematika termasuk kategori tinggi.Kata Kunci: Self Efficacy, Calon Guru, Teori dan Praktek Pengajaran Mikro
Copyrights © 2019