Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)
Vol 2, No 02 (2021): Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)

Aplikasi Android Pembelajaran Huruf Hijaiyah Beserta Tanda Bacanya pada TK Ar Raihan

Irfan Ismunandar (Universitas Indraprasta PGRI)
Rudi Prasetya (Universitas Indraprasta PGRI)
Nunu Kustian (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2021

Abstract

Rancangan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi pembelajaran pengenalan huruf hijaiyah untuk membantu mengembangkan minat para murid dalam mempelajari bahasa arab. dengan menggunakan menggunakan aplikasi ini maka guru akan mudah mengajari murid muridnya karena terdapat suara di dalam aplikasi tersebut. metodologi  pengembangan sistem yang digunakan merupakan metodologi waterfall, metode waterfall dimulai dengan spesifikasi kebutuhan pengguna lalu berlanjut melalui tahapan-tahapan perencanaan, permodelan, konstruksi, serta penyerahan sistem ke para pelanggan / pengguna, yang diakhiri dengan dukungan pada perangkat lunak lengkap yang dihasilkan. Pada pengujian aplikasi pembelajaran terdapat kuisioner. Dan peneliti menarik kesimpulan bahwa dengan pembelajaran yang masih konvensional berubah menjadi aplikasi yang dapat mempermudah dalam belajar, menambahkan minat murid dalam belajar dan menjadikan efektif dalam belajar. 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jrami

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JRAMI merupakan media publikasi online khusus bagi mahasiswa/i di Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Indraprasta PGRI. Setiap mahasiswa/i yang memiliki hasil riset dari PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dan atau Tugas Akhir dapat mempublikasinya dalam bentuk ...