Delta: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika
Vol 10, No 1 (2022): Delta : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika

PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN METODE KOMUNIKASI SINKRON DAN ASINKRON PADA MASA PENDEMI COVID 19

Putik Rustika (Universitas Muhammadiyah Cirebon)
Desy Lusiyana (Universitas Muhammadiyah Cirebon)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Pandemi covid membuat perubahan dalam kehidupan sehari-hari kita. Salah satu dampak dapat terlihat dalam kegiatan pembelajaran di dunia pendidikan. Mahasiswa harus menggunakan sistem internet dalam pembelajaran khususnya di pembelajaran matematika. Akan tetapi, terkadang mahasiswa tidak siap untuk menggunakan sistem online untuk belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggambarkan minat siswa antara komunikasi sinkron dan asinkron dalam pembelajaran online. Tujuan lain dari penelitian untuk menyelidiki perbedaan antara sinkron dan asinkron di pembelajaran online. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif. 40 mahasiswa dipilih dengan teknik purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan matematika Universitas Muhammadiyah Cirebon. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi secara teknik Sinkron lebih disukai tetapi tidak ada perbedaan yang signifikan minat mahasiswa antara pembelajaran dengan menggunakan teknik sinkron dan asinkron.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Delta

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Delta Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika menyajikan informasi mutakhir hasil kajian dan penelitian bidang matematika dan pendidikan. Lingkup matematika meliputi statistik, aljabar, geometri, analisis, komputer, terapan. Sedangkan lingkup pendidikan meliputi pembelajaran matematika, media ...