JURNAL MANAJEMEN
Vol 13, No 4 (2021)

Pengaruh promosi penjualan dan kepuasan konsumen terhadap niat beli melalui sikap merek sebagai variabel intervening

Mean, Paulus (Unknown)
Welsa, Henny (Unknown)
Ningrum, Nonik Kusuma (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2022

Abstract

Niat Membeli merupakan tahapan dimana konsumen melakukan pengevaluasian terhadap informansi yang diterima. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan sampel dalam studi ini yaitu pelanggan Lazada sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner skala likert. Teknik analisis yang digunakan yaitu dengan sobel test untuk mengetahui apakah ada hubungan melalui variabel mediasi yang memiliki kekuatan signifikan memediator dalam hubungan tersebut. Hasil penelitian membuktikan bahwa (1) Promosi Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Sikap Merek, (2) variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Sikap Merek, (3) variabel Sikap merek tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap variabel Niat Beli, (4) variabel Promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Niat Beli. (5) variabel Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Niat Beli. (6) variabel Promosi penjualan terhadap Niat Beli dengan Sikap Merek sebagai variabel intervening ditolak. (7) variable kepuasan konsumen terhadap Niat Beli dengan sikap merek sebagai variabel intervening ditolak.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JURNALMANAJEMEN

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

JURNAL MANAJEMEN is a scientific journal in the field of management published twice a year (in January & July). ...