JSSM
Vol. 1 No. 2 (2021): April 2021

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DELIYASHOP MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN CUSTOMER

Adelliya Dewi Saputri (Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Satya Wacana)
Fibry Jati Nugroho (Sekolah Tinggi Teologi Sangkakala)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2021

Abstract

Strategi Komunikasi Pemasaran Deliyashop Melalui Instagram Dalam Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan, Adelliya Dewi Saputri, Ngawi, Jawa Timur, Email: adelliyasaputri7@gmail.com : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang efektif dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan melalui Instagram dan untuk mengidentifikasi faktor-faktor, yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian berupa studi pustaka (Library Research). Fokus penelitian ini adalah pada konsep pemasaran dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepercayaan konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Deliyashop telah menggunakan empat konsep komunikasi pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion dan dengan mengidentifikasi dua faktor yang mempengaruhi kepercayaan pelanggan yaitu Perceived web vendor dan kualitas situs web Perceived yang dapat dilihat dari kualitas gambar produk yang baik di Instagram. Namun permasalahan yang terjadi yaitu banyaknya penjual online shop dengan produk yang sama. Tetapi dengan penerapan pemasaran interaktif yang dilakukan Deliya telah memberikan peluang bagi Deliyashop dan pelanggannya untuk terus berinteraksi dan menjaga hubungan baik yang berkelanjutan. Deliyashop's Marketing Communication Strategy through Instagram in Increasing Customer Trust, Adelliya Dewi Saputri, Ngawi, East Java, Email: adelliyasaputri7@gmail.com: This study aims to determine effective marketing communication strategies in increasing customer trust through Instagram and to identify factors , which affects customer trust. This type of research uses research in the form of library research (Library Research). The focus of this research is on the concept of marketing and the factors that influence consumer trust. The results of this study indicate that Deliyashop has used four marketing communication concepts, namely Product, Price, Place, Promotion and by identifying two factors that influence customer trust, namely Perceived web vendor and Perceived website quality which can be seen from the good quality of product images on Instagram. But the problem that occurs is the number of online shop sellers with the same product. But with the implementation of interactive marketing carried out by Deliya, it has provided opportunities for Deliyashop and its customers to continue to interact and maintain sustainable good relationships.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jssm

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Journal Social of Sustainability Management received manuscripts which contains scientific on the results of critical thinking or research in various topics include of management, economic humaniora, and social ...