SPEED - Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi
Vol 13, No 1 (2021): Speed Januari 2021

RANCANG BANGUN WEBSITE E-COMMERCE PADA HIJABNYA NISA DI MAGELANG

Nur Anisa (Unknown)
Najibullah Ibrahim (Unknown)
Listuhayu Amalia (Unknown)
Mukhtar Hanafi (Unknown)
Nugroho Agung Prabowo - UM Magelang (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2020

Abstract

Abstract - Nisa's hijab is one of the home made businesses in the fashion sector that provides a wide variety of hijabs. Nisa's hijab, in the transaction process, she hasn't used website-based sales but still uses manual transactions through social media. The method used for the process of making an e-commerce website uses UML (Unified Modeling Language) to be communicated with the program. The database is built using ERD (Entity Relationship Diagram) which consists of two main components, namely entities and relationships. This r-commerce website is used as a marketing medium that facilitates sales transactions and product management. The sales system in Nisa's Hijab is equipped with easy access rights to customers if you want to become a member, namely the freedom to shop with more than one number of products in each purchase transaction. ManagementKeywords: e-commerce, marketing media, transactions Abstrak - Hijabnya Nisa merupakan salah satu bisnis home made dalam bidang fashion yang menyediakan berbagai macam variasi hijab. Hijabnya Nisa ini, dalam proses transaksinya belum menggunakan penjualan berbasis website melainkan masih menggunakan transaksi manual dengan melalui media sosial. Metode yang digunakan untuk proses pembuatan website e-commerce ini menggunakan UML (Unified Modeling Language) untuk dikomunikasikan dengan program. Basis data dibangun dengan menggunakan ERD (Entitas Relationship Diagram) yang terdiri dari dua komponen utama yaitu entitas dan relasi. Website r-commerce ini digunakan sebagai media pemasaran yang memermudah transaksi jual belidan pengelolaan produk. Sistem penjualan di Hijabnya Nisa dilengkapi kemudahan hak akses kepada pelanggan jika ingin menjadi member yaitu kebebasan berbelanja dengan jumlah produk lebih dari satu dalam setiap transaksi pembelian. Pengelolaan Kata kunci: e-commerce, media pemasaran, transaksi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

speed

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Electrical & Electronics Engineering Engineering Library & Information Science

Description

Jurnal SPEED adalah majalah ilmiah untuk menampung publikasi riset yang dilakukan oleh dosen, guru dan praktisi agar bisa di kritisi banyak masyarakat sehingga menadpat kemanfaatan dalam kehidupan. Scope jurnal diantaranya adalah ilmu komputer, pemrograman, pendidikan, ebussines dan lingkup ...