Gaya Belajar Siswa Sman 01 Way Serdang Pada Mata Pelajaran Sejarah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa SMAN 01 Way Serdang pada mata pelajaran Sejarah. Adapun yang menjadi fokus penelitian dalam penelitian ini adalah gaya belajar siswa dengan indikatornya gaya belajar visual, gaya belajar auditorial, dan gaya belajar kinestetik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus deskriptif, informan yang dijadikan objek penelitian adalah siswa kelas XI IPS SMAN 01 Way Serdang. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dengan merujuk pada teori Milles dan Huberman yaitu pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan kesimpulan atau penarikan. Setelah dilakukan observasi selama empat kali pertemuan ditemukan hasil bahwa. Hal ini diperkuat dengan data wawancara siswa yang menunjukkan bahwa dari total siswa kelas XI IPS. Kata Kunci : gaya belajar, visual, auditori, kinestetik
Copyrights © 2021