HARMONI
Vol 5, No 2 (2021): HARMONI

PELATIHAN PROMOSI DIGITAL BAGI MASYARAKAT DESA WISATA TERAS GUNUNG KABUPATEN UNGARAN

Riris Tiani (Program Studi Antropologi, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Diponegoro)
Afidatul Lathifah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2021

Abstract

ABSTRAKPromosi digital saat ini sudah menjadi tren bagi berbagai jenis usaha ekonomi. Untuk itu, berbagai bentuk kegiatan ekonomi baik barang maupun jasa bisa menggunakan paltform digital, seperti media sosial, untuk melakukan promosi usaha. Desa Wisata Teras Gunung Ungaran yang baru dibuka pun memerlukan bentuk promosi tersebut,mengingat letaknya yang jauh dari wilayah perkotaan tetapi memliki pemandangan alam yang indah yang pasti disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Untuk itu pelatihan promosi digital bagi masyarakat desa wisata Teras Gunung perlu dilakukan. Pelatihan dilakukan secara daring dengan media whatsapp. Pada awalnya peserta tidak tertarik karena merasa model promosi ini membutuhkan modal gawai yang mahal dan keahlian khusus. Akan tetapi setelah memahami strategi promosi digital, para peserta mulai tertarik dan ingin menekuni lebih lanjut.Kata kunci: desa wisata, promosi digital, media sosial ABSTRACTDigital promotion has now become a trend for various types of economic businesses. For this reason, various forms of economic activity, both goods and services, can use digital platforms, such as social media, to promote business. The newly opened Gunung Ungaran Terrace Tourism Village also requires this form of promotion, considering that it is located far from urban areas but has beautiful natural scenery that is definitely liked by various groups of people. For this reason, digital promotion training for the Teras Gunung tourism village community needs to be carried out. The training is carried out online using WhatsApp media. At first the participants were not interested because they felt that this promotion model required expensive equipment and special skills. However, after understanding the digital promotion strategy, the participants became interested and wanted to pursue it further.Keywords: tourism village, digital promotion, social media 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

harmoni

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Harmoni (E ISSN 2599-1795) merupakan jurnal berbasis pengabdian kepada masyarakat yang berfokus pada tiga bidang keilmuan yaitu Bahasa, Sastra, dan Budaya. Jurnal Harmoni dikelola oleh Departemen Linguistik Universitas Diponegoro dalam hal ini Program Studi Sastra Inggris dan Prodi Bahasa dan ...