Jurnal Psikologi
Vol 9, No 02 (2011): Jurnal Psikologi

HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN FREKUENSI MEMBOLOS SEKOLAH PADA SISWA SMK X JAKARTA BARAT

Irena, Irena (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2011

Abstract

AbstrakBagi siswa dunianya adalah sekolah, dan tugas-tugas yang utama adalah tugas sekolah. Tugas sekolah dalam proses belajar mengajar di kelas yang menjenuhkan dapat menyebabkan siswa membolos sekolah. Perilaku membolos sekolah dapat ditandai dengan frekuensi membolos sekolah. Perilaku membolos sekolah pada dasarnya merupakan hasil sikap dan pandangan siswa terhadap dirinya yang dapat mempengaruhi siswa adalah konsep diri. Siswa yang menilai dirinya negatif akan menyakini atau memandang dirinya lemah dan tidak berkompeten sehingga siswa cenderung untuk membolos sekolah. Kata Kunci: konsep diri, frekuensi membolos sekolah, siswa

Copyrights © 2011