JURNAL ILMIAH MAHASISWA AGROINFO GALUH
Vol 9, No 1 (2022): Januari 2022

Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Produk Minuman Teh PT. Gunung Subur Sejahtera

Jaurdan Fernando Alfa Nainggolan (universitas kristen satya wacana)
Liska Simamora (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perusahaan PT. Gunung Subur Sejahtera sebagai industri teh yang memperluas jangkauan pasarnya dengan membuat berbagai outlet yang dinamakan Tea-House. Persaingan sesama pengusaha industri teh semakin hari semakin ketat sehingga setiap pelaku usaha diharuskan memiliki strategi masing-masing. Salah satu strategi untuk memenangkan persaingan adalah dengan cara mengupayakan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen terhadap produk minuman dan faktor-faktor yang mendorong konsumen mengonsumsi produk miuman di Tea-House Gardoe. Data penelitian dikumpulkan dengan melakukan metode survei. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yaitu konsumen Tea House Gardoe Solo. Data dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation Modelling). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara harga, promosi, kualitas produk, dan tempat terhadap kepuasan konsumen, dan tidak ada pengaruh antara gaya hidup terhadap kepuasan konsumen Tea-House Gardoe Solo. Saran kepada perusahaan hendaknya membuat progress baru dalam mengembangkan konsep penjualan dan memeperhatikan aspek kualitas produk seperti makanan dan minuman yang ditawarkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

agroinfogaluh

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Ilmiah Mahasiswa AGROINFO GALUH merupakan jurnal ilmiah berkala yang memuat hasil penelitian dari mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas ...