Edutik : Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Vol. 1 No. 6 (2021): EduTIK : Desember 2021

GAME PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BERBASIS MOBILE DI SMK

Hayono Posumah (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Daniel Riano Kaparang (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)
Trudi Komansilan (Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Manado)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2021

Abstract

Bahasa adalah alat yang digunakan untuk komunikasi, bahasa inggris merupakan bahasa paling banyak digunakan dalam berkomunikasi secara internasional. Saat ini pembelajaran disekolah menggunakan metode pengajaran menggunakan buku panduan. Permasalahan muncul karena belajar menggunakan buku dirasa kurang tertarik, seharusnya guru mampu menggunakan media pembelajaran lain yang lebih menarik untuk siswa sehingga pelajaran Bahasa Inggris menjadi lebih menyenangkan dan mudah. Game pembelajaran Bahasa Inggris ini dapat membuat siswa tertarik dan mudah mengingat materi yang di sampaikan guru karena di sajikan dalam bentuk game dengan warna cerah dan tampilan animasi yang menarik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

edutik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Jurnal Edutik adalah jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi Fakultas Teknik Universitas Negeri Manado yang bertujuan untuk meningkatkan dan menyediakan wadah publikasi bagi artikel penelitian dalam bidang Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi dan ...