Didaktis: Proseding Seminar Nasional Pendidikan Dasar
Vol. 3 No. 1 (2018): DIDAKTIS 3: Proseding Seminar Nasional Pendidikan Dasar 2018

Pemanfaatan Reading Corner SDLP UPI Kampus Serang Sebagai Upaya Meningkatkan Intensitas Membaca Siswa

Mia Utami Hasan (Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang)
Desy Aryani (Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang)
Riska Nasella (Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang)
Rifyan Firdaus (Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2018

Abstract

Pembelajaran membaca mutlak dilakukan karena memiliki manfaat yang dapat berguna bagi siswa dalam mengembangkan diri. Siswa yang tidak mampu membaca dengan baik akan mengalami kesulitan dalam mengikuti kegiatan pembelajaran untuk semua mata pelajaran. Salah satu fasilitas yang dapat mendukung kegiatan membaca siswa adalah reading corner. Reading corner merupakan area atau tempat yang berada di pojok atau belakang kelas yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat membaca dan menyimpan buku-buku bacaan yang menunjang dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan meningkatkan pengelolaan reading corner yang terdapat di SDLP UPI Kampus Serang. Pengelolaan ini agar dapat meningkatkan intensitas siswa dalam membaca. Penelitian ini menggunakan metode action research yang dilakukan pada reading corner di SDLP UPI Kampus Serang. Dengan melakukan penelitian guru diharapkan dapat melakukan perbaikan pada reading corner.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

semnaspendas

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Seminar Nasional Pendidikan Dasar Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang merupakan seminar rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Serang. Seminar ini merupakan wadah transfer pengetahuan dan pengalaman pada ...