NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 8, No 6 (2021): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

AUDIT KOMUNIKASI STRATEGI DIGITAL PERGURUAN TINGGI SWASTA DALAM MENGUATKAN BRAND IMAGE LEMBAGA DI MEDIA SOSIAL

Randhi Amiruddin (Universitas Hasanuddin)
Andi Alimuddin Unde (Universitas Hasanuddin)
Muh Akbar (Universitas Hasanuddin)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengaudit strategi Universitas Fajar Makassar dalam menguatkan brand image lembaga sebagai kampus entrepreneur di media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan model analisis evaluasi audit komunikasi melalui metode SOSTAC yaitu Situation-Objective-Strategy-Action-Control. Penelitian ini juga akan mencermati keterlibatan Organizational Positioning Strategy yang dilakukan dalam menguatkan branding perguruan tinggi. Pengumpulan data primer adalah dengan wawancara serta mengumpulkan literatur dari berbagai sumber. Hasil audit komunikasi pada penelitian ini menunjukkan bahwa melakukan positioning lembaga memiliki fungsi yang penting dalam merancang strategi brand image menggunakan media atau platform berbasis online. Selain itu, branding di media sosial juga merupakan langkah ideal dalam menguatkan branding perguruan tinggi swasta di era digital ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...