Conference on Innovation and Application of Science and Technology (CIASTECH)
CIASTECH 2020 "Peranan Strategis Teknologi Dalam Kehidupan di Era New Normal"

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN PUNISHMENT TERHADAP KUALITAS LAYANAN DENGAN DISIPLIN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KARYAWAN DEALER HONDA NUSANTARA SAKTI SUMBAWA BESAR)

Ryfal Ananda Putra (Unknown)
Bambang Budiantono (Unknown)
Zulkifli Zulkifli (Unknown)
Yekti Intyas Rahayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Budaya Organsasi Dan Punishment Terhadap Kualitas Layanan Dengan Disiplin Kerja Sebagai Variabel Intervening. Tehnik pengambilan sample dalam penelitian ini adalah sensus, dengan sample 35 responden yang merupakan karyawan Dealer Honda Nusantara Sakti Kota Sumbawa Besar. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan aplikasi SPSS for Windows smartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Budaya organisasi berdampak terhadap disiplin kerja, (2) Dengan semakin kuat punishment maka dapat meningkatkan disiplin kerja. Demikian sebaliknya, apabila punishment menurun maka dapat menurunkan disiplin kerja, (3) Budaya organisasi tidak berdampak pada kualitas layanan, (4) Punishment berdampak terhadap kualitas layanan, (5) Disiplin kerja yang semakin tinggi akan meningkatkan kualitas layanan. Demikina sebaliknya, apabila disiplin kerja menurun kualitas layanan juga menurun, (6) Disiplin kerja memediasi hubungan budaya organisasi terhadap kualitas layanan. Dengan adanya disiplin kerja sebagai mediasi bisa meningkatkan kualitas layanan karyawan, (7) Disiplin kerja tidak memediasi punisment terhadap kualitas layanan.

Copyrights © 2020