JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Rancang Bangun Sistem Informasi E-Commerce di UKM Aneka Kebaya Berbasis Web “(Studi Kasus : Baju Kebaya dan Rok Batik di Koto Tangah Simalanggang)”

Prima, Nadya (Unknown)
Hadi, Ahmaddul (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2022

Abstract

Permasalahan yang terjadi di UKM Aneka Kebaya yaitu semua pengolahan data nya masih manual yaitu pengolahan data produk dan laporan penjualan. Pembuatan data produk dan laporan masih menggunakan kertas yang tentunya memakan banyak biaya untuk mencetaknya. Untuk meminimalisir kendala proses pengolahan data produk, maka di buatlah E-Commerce UKM Aneka Kebaya. Tujuan dari tugas akhir ini adalah untuk membuat sistem informasi E-Commerce di UKM Aneka Kebaya. E-Commerce di toko UKM Dua Putra ini menggunakan kerangka PHP , Xampp dan Framework Laravel dalam proses penyusunan. Kerangka kerja ini dapat memudahkan programmer untuk membuat situs web E-Commerce. Setelah implementasi Sistem Informasi E-Commerce yang pada tugas terakhir ini berhasil. Sehingga bisa diterapkan oleh Toko UKM Aneka Kebaya, dalam hal ini promosi dan penjualan online dapat melakukan pengelolaan seluruh data produk, laporan data dan data pengguna. E-Commerce pada UKM Aneka Kebaya ini berbasis web dalam proses perancangan maupun pembuatanya. PHP, Xampp dan Framework Laravel ini dapat membantu dan memudahkan programmer dalam membuat website E-Commerce yang diinginkan. Template di PHP ini dapat menyediakan fasilitas-fasilitas yang umum dipakai sehingga tidak perlu membangun dari awal. Setelah dilakukan Implementasi Sistem Informasi E-Commerce pada tugas akhir ini, Sistem Informasi E-Commerce berhasil dengan baik. Sehingga dapat diimplementasikan oleh UKM Aneka Kebaya, dalam hal promosi dan penjualan online, serta dapat melakukan manajemen seluruh data produk, data laporan dan data user.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...