An-Nidzam : Jurnal Manajemen Pendidikan dan Studi Islam
Vol 6 No 2 (2019)

SEGMENTASI PEMASARAN PENDIDIKAN DI ERA 4.0 DI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 4 KEBUMEN

umi arifah (IAINU Kebumen)
Nila Nur Sofia (Mahasiswa Pascasarjana IAINU Kebumen)



Article Info

Publish Date
06 May 2019

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis segmentasi pemasaran pendidikan di era 4.0 di MIN 4 Kebumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa segmentasi pemasaran pendidikan di MIN 4 Kebumen dilakukan dengan pendekatan geografis, pendekatan demografis, dan pendekatan perilaku. Kebijakan tersebut dilakukan agar dapat melayani pelanggan dengan baik, memperoleh peluang kerjasama serta meningkatkan daya saing terhadap lembaga kompetitor.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

An-Nidzam

Publisher

Subject

Religion Humanities Chemistry Education Other

Description

An-Nidzam mengajak para cendekiawan, peneliti, dan mahasiswa untuk menyumbangkan hasil kajian dan penelitiannya di bidang-bidang yang berkaitan dengan Manajemen Pendidikan, Islam, masyarakat Muslim, yang meliputi kajian tekstual dan kerja lapangan dengan berbagai perspektif Pendidikan, Pembelajaran, ...