Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan harga terhadap keputusan pembelian yang berdampak pada loyalitas pelanggan pada PT. Lautan Surga di Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini Personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 39,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 37,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Personal selling dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 49,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05. Keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan sebesar 39,6%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2022