MPI Group Printing dan Advertising adalah perusahaan jasa yang berada di kota madiun yang berdiri sejak 9 tahun yang lalu dan fokus dibidang digital printing, percetakan, periklanan dan konveksi. Perusahaan percetakan semakin mudah bagi keberadaannya, baik dari segi pencetakan, operasionalisasi dan desain teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh prosedur layanan untuk kepuasan pelanggan imprimerie dari kelompok MPI dan periklanan kota Madiun. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan di MPI Group Madiun. Sampel penelitian ini adalah 150. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling atau sampel acak. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian kepentingan 5% menunjukkan bahwa ada pengaruh antara prosedur layanan untuk kepuasan pelanggan, yang ditunjukkan dari uji uji t> T tabel = 4,805> 1 646. Dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara prosedur pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Diharapkan perusahaan memberikan prosedur pelayanan secara baik, ramah, ketepatan waktu serta memperhatikan harga produk. Apabila pelayanan yang di berikan sudah sesuai prosedur yang ada maka akan lebih meningkatkan kepuasan pelanggan yang sangat menguntungkan perusahaan, karena jika Semakin tinggi prosedur layanan, semakin tinggi kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2021