Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 5 No 1 (2022): Article Research Volume 5 Number 1, Januari 2022

PROMOSI DAN FASILITAS SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PERUMAHAN PERSADA BANTEN

Ihwan Satria Lesmana (Universitas Bina Bangsa)
Abdul Bahits (Universitas Bina Bangsa Banten)
Jefran Adiswanse (Universitas Bina Bangsa Banten)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2022

Abstract

Pemenuhan kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal ini menjadi sangat penting, mengingat fungsi rumah yang sangat vital sebagai sarana tempat tinggal. Hal ini juga berdampak terhadap kebutuhan masyarakat Kota Serang dan sekitarnya, akan sarana perumahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan fasilitas terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Persada Banten. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, yakni untuk mengolah data-data yang diperoleh dari lokasi penelitian. Dengan jumlah populasi sebanyak 3318 dan sampel sebanyak 97 responden dengan menggunakan persamaan slovin. Hasil pengujian hipotesis pertama (H1) nilai signifikasi = 0,652 lebih besar dari pada 0,05 atau nilai sig > 0,05, maka Ho diterima Ha ditolak. Hasil pengujian hipotesis kedua (H2) nilai signifikasi = 0.000 lebih kecil dari pada 0,05 atau nilai sig < 0,05, maka Ha diterima Ho ditolak. Hasil pengujian hipotesis ketiga (H3) Fhitung = 16,152 dan Ftabel = 3,09 jadi Fhitung > Ftabel dengan tingkat signifikan di bawah 0,05, yaitu 0.000. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis dapat diambil kesimpulan bahwa promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan fasilitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian, serta secara simultan promosi dan fasilitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Perumahan Persada Banten.

Copyrights © 2022