Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 3 No. 2 (2022): Journal On Teacher Education

NEED ANALYSIS OF DKV STUDENT TOWARD ENGLISH SPEAKING SKILL

Galuh Raga Paksi (Desain Komunikasi Visual, Universitas Indraprasta PGRI)
Fitria Iswari (Desain Komunikasi Visual, Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini dikategorikan sebagai analisis kebutuhan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan dan mengidentifikasi kebutuhan keterampilan berbicara bahasa Inggris mahasiswa DKV. Data penelitian ini adalah kebutuhan bahasa Inggris mahasiswa DKV Unindra yang tercermin dari angket yang telah mereka isi. Kuesioner dibagikan kepada 100 mahasiswa DKV Unindra dari berbagai angkatan yang dipilih secara acak. Hasil yang ditemukan percakapan, diskusi, dan presentasi merupakan tiga materi yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa DKV. Tiga kegiatan teratas yang paling dibutuhkan oleh mereka adalah melakukan percakapan dengan teman, berpartisipasi dalam diskusi, dan bernegosiasi untuk memecahkan masalah. Pengucapan, penyampaian presentasi, dan partisipasi dalam diskusi kelompok besar adalah tiga besar kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Semua temuan tersebut digunakan untuk membuat RPP yang menyediakan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan diri ke dunia profesional.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...