Di era sekarang ini, Pengabdian kepada masyarakat (PKM) merupakan hal yang sangat berguna untuk dapat membina maupun untuk meningkatkan kualitas hidup masyrakat. Pandemi Covid19 membuat masyarakat banyak menggunakan transportasi online baik dalam berpergian maupun untuk transaksi jual beli perlengkapan sehari-hari. Ojek online merupakan salah satu transportasi yang sering digunakan dalam pengiriman tersebut, baik pengiriman berskala kecil hingga menengah. Dengan begitu, melalui beberapa dosen dan taruna yang terlibat, Politeknik Transportasi Darat Bali melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di sekitaran daerah Denpasar dengan merujuk terhadap ketanggapan Emergency Response dalam pengiriman barang berskala kecil pada transportasi online. Dengan adanya sosialisasi PkM ini, tujuan yang diharapkan adalah jasa transportasi online dapat menumbuhkan rasa tanggap dalam melakukan pengiriman barang. Selain itu, dengan sosialisasi kelengkapan jasa pengiriman juga dapatmengurangi adanya risiko pada pengiriman jasa transportasi online. Kelengkapan Jasa pengiriman online disini merupakan suatu hal yang harus selalu diperhatikan, karena jika tidak maka akan terdapat ancaman, perlakuan yang tidak baik hingga menyebabkan kerugian, maupun ancaman kriminal. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode mediasi dan pendidikan masyarakat dengan penyuluhan yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman serta kesadaran akan penting Emergency Respone. Dari metode tersebut diharapkan jasa transportasi online dapat menjalankan tugasnya dalam pengiriman barang menjadi lebih aman dan pada akhirnya, pelanggan merasa puas akan pelayanan yang diberikan jasa transportasi online.
Copyrights © 2021