Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 4, No 2 (2022): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

Pengaruh Pelayanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen (Survey Pengguna Produk Elektronik Samsung di Bintaro Exchange Tangerang Selatan)

Mukadi Mukadi (Universitas Pamulang)
Udin Ahidin (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan purna jual terhadap kepuasan konsumen pengguna produk elektronik Samsung di Bintaro Exchange Tangerang Selatan.Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis.Hasil penelitian ini variabel pelayanan purna jual diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,423 dengan kriteria baik. Variabel kepuasan konsumen diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,833 dengan kriteria baik. Pelayanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai persamaan regresi Y = 8,027 + 0,885X, dan nilai koefisien korelasi 0,778 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 60,5%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...