Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan
Vol. 11 No. 1 (2022): Profesi | Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan

PEMENUHAN HAK MAHASISWA DALAM PEMBELAJARAN DI ERA DISRUPSI (Studi Tentang Pengembangan Mutu Layanan Akademik Perguruan Tinggi)

Ahmad Zain Sarnoto (Institut PTIQ Jakarta)
Ana Matofani (Institut PTIQ Jakarta)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini untuk mengkaji disrupsi dalam ranah pendidikan yang diartikan sebagai kemunculan cara-cara baru yang kemudian menggeser sebagian cara-cara lama yang dianggap kurang relevan, cara disini bisa diartikan teknologi, sudut pandang, pendekatan, proses pengajaran, media pembelajaran, bentuk ruang kelas dan lain lain. Penelitian ini termasuk kategori penelitian pustaka, dimana sumber primer maupun sekuner berasal dari bahan pustaka, temuan dalam penelitian ini adalah ahwa inovasi disruptif merubah pola pembelajaran tradisional yang berorientasi pada penyampaian informasi dan transfer pengetahuan ke arah pengembangan kapasitas individu. Teknologi disruptif muncul membawa nilai yang berbeda, lebih murah, sederhana, nyaman dan mudah diakses

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

profesi

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Ilmu Pendidikan dan Keguruan, menampung hasil penelitian dan kejian dalam bidang pendidikan dan ...