Aliansi : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 16, No 2 (2021): ALIANSI : Jurnal Manajemen Dan Bisnis

PENGARUH PENGAWASAN KERJA DAN KEDISIPLINAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. KHONG GUAN BISKUIT FACTORY INDONESIA LTD.

Nurwulan Kusuma Devi (Sekolah Tinggi manajemen IMMI)
Alex Prilhanthara Harefa (Sekolah Tinggi Manajemen IMMI)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Kinerja karyawan merupakan salah satu faktor yang memegang peranan penting dalam mencapai tujuan perusahaan maupun tujuan individu.  Kinerja adalah suatu kemampuan yang dimiliki seseorang untuk menyelesaikan tugas yang diberikan dari atasan supaya diselesaikan dengan kemampuan, kesediaan dan keterampilan yang dimiliki seseorang. Tinggi dan rendahnya kinerja seorang karyawan ditentukan oleh faktor yang mempengaruhinya secara langsung ataupun tidak langsung. Karyawan merupakan aset utama perusahaan dan mempunyai peran penting di dalam perusahaan, yaitu sebagai pemikir, perencana dan pengendali aktivitas perusahaan. Dalam hal ini dibutuhkan peran pimpinan dalam pengawasan kerja untuk menegakkan disiplin kerja para bawahan agar kinerja karyawan meningkat, dan meningkatkan kuantitas, kualitas yang dihasilkan, ketepatan waktu, kehadiran, kemampuan bekerja sama.   Penelitian ini merupakan penelitian observasional analitik, yaitu peneliti melakukan pengamatan langsung kepada responden dengan melakukan penyebaran kuisioner untuk dianalisis menggunakan metode peneltian kuantitatif dengan jumlah sampel lima puluh tujuh karyawan yang dipilih secara acak dengan menggunakan  systematic random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda  dengan pengujian hipotesis uji statistik t.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengawasan Kerja dan kedisiplinan keeja secara signifikan positif mempengaruhi kinerja karyawan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aliansi

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Aliansi : Jurnal Manajemen dan Bisnis is dedicated to publishing scientific information, communication resources and perspectives by academics in Management and Business Economy. This journal published research article, reflection, and actual critical study with respect to the themes of ...