Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Banking)
Vol 6, No 1 (2020): Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Ba

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Lingkungan Kerja, Serta Kompensasi Finansial Terhadap Kinerja Karyawan ( Studi Pada PT Bank X Area Jakarta Selatan)

Aziz Setyawan (STIE Indonesia Banking School)
Wasi Bagasworo (STIE Indonesia Banking School)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2022

Abstract

Kondisi perbankan Indonesia saat ini berkembang pesat, seiring dengan perkembangan ekonomi dan era Indonesia. Hal ini tercermin dari tingkat keuntungan yang cukup baik seiring dengan meningkatnya tingkat efisiensi perbankan dan permodalan perbankan yang kuat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja karyawan tetap di Bank X Area Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan variabel gaya kepemimpinan, lingkungan kerja, dan kompensasi finansial untuk menganalisis pengaruhnya terhadap kinerja karyawan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan membagikan kuesioner kepada karyawan tetap Bank X Area Jakarta Selatan. Data dikumpulkan oleh 100 responden dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM). Ringkasan hasil dari penelitian ini adalah: 1) Gaya Kepemimpinan tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, 2) Lingkungan Kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan, 3) Kompensasi Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap karyawan kinerja di PT Bank X Area Jakarta Selatan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JEMP

Publisher

Subject

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan ini menyajikan hasil penelitian bidang: Ekonomika Keuangan; Manajemen Keuangan & Struktur Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Perbankan; Manajemen Risiko dan Enterprise Risk Management; Investment Banking; Bank dan Pasar Modal; serta Keuangan Perusahaan ...