PENJAGA : Pendidikan Jasmani dan Olahraga
Vol. 2 No. 1 (2021): PENJAGA : Pendidikan Jasmani dan Olahraga

Konsep Guru PJOK dalam Melakukan Evaluasi Pembelajaran dimasa Pandemi Covid-19

Andi Fepriyanto (STKIP PGRI Sumenep)
Dian Helaprahara (STKIP PGRI Sumenep)
Nugroho Agung Supriyanto (STKIP PGRI Sumenep)
Ainur Rasyid (STKIP PGRI Sumenep)
Abdul Azis (STKIP PGRI Sumenep)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Masa pandemi covid-19 Pembelajaran dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) tampa terkecuali guru PJOK, guru mencari cara bagaimana mengajarkan keterampilan melalui pembelajaran jarak jauh (PJJ) serta bagaimana cara yang dapat dilakukan untu menilai peserta didik dalam pembelajaran daring atau online. Belum lagi terkendala jaringan serta penggunaan smartphone atau internet di plosok desa serta kepulauan. bagi sebagian guru serta siswa pembelajaran semacam ini merupakan hal baru dalam pembelajaran. Sehingga bermacam-macam cara yang dilakukan oleh guru dalam melakukan evaluasi. tujuan peneliti ingin mengetahui konsep Guru PJOK Sekolah Dasar dalam melakukan Evaluasi Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumenep. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan memberikan angket yang akan mengumpulkan data bagaimana konsep-konsep evaluasi yang dilakukan guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan (PJOK) tingkat sekolah dasar di kabupaten sumenep dalam pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep guru PJOK tingkat Sekolah Dasar di Kabupaten Sumenep guru melibatkan siswa dalam melakukan evaluasi serta menggunakan evaluasi video, evaluasi proses dan evaluasi portofolio dalam pembelajaran PJOK.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

penjaga

Publisher

Subject

Education Physics Public Health

Description

PENJAGA : Pendidikan Jasmani & Olahraga particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of sport areas as follows: 1. Physical Education 2. Sports 3. Development 4. Sports Biomechanics 5. Traditional ...