Matua Jurnal
Vol. 3 No. 4 (2021): Matua Jurnal (Pengembangan Ilmu Manajemen dan Bisnis) (Desember 2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP NIAT PERILAKU KONSUMEN PADA RESTORAN BAGAN PADANG

Deri Kurniawan (Unknown)
Agus Sutarjo (Unknown)
Novi Yanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap niat perilaku konsumen. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survey dengan cara penyebaran kuiesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berkunjung di Restoran Bagan sebanyak 98 orang konsumen dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis, uji t danF. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Perilaku Konsumen di Restoran Bagan Padang. Sedangkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap Niat Perilaku Konsumen di Restoran Bagan Padang. Besarnya kontribusi pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Niat Perilaku Konsumen di Restoran Bagan adalah sebesar 40,1% sedangkan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MJ

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Matua Jurnal diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan LPPM Universitas Ekasakti untuk menyebarluaskan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari dalam dan luar Ekonomi Universitas Ekasakti. Jurnal ini berisi penulisan hasil media ilmiah pengembangan dan penyebarluasan pengkajian gagasan, ...