DIKSI: Jurnal Kajian Pendidikan dan Sosial
Vol. 3 No. 1 (2022): Diksi: Jurnal Kajian Pendidikan dan Sosial

Strategi Komunikasi Merek Melalui Pemasaran Berbasis Empati bagi Pelaku UMKM pada Masa Pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu

Sapta Sari (Universitas Dehasen Bengkulu)
Indria Indria (Universitas Dehasen Bengkulu)



Article Info

Publish Date
17 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini memberikan uraian bagaimana strategi komunikasi merek melalui pemasaran berbasis empati yang dilakukan oleh pelaku UMKM di Kota Bengkulu. Pelaku UMKM yang dijadikan sebagai objek penelitian adalah pelaku UMKM yang menggunakan Instagram sebagai media promosi di Kota Bengkulu. Uraian strategi komunikasi merek ini didapat dari konsep komunikasi merek dan pemasaran berbasis empati, yaitu Empathy Maps dari Dave Gray dengan pendekatan studi literatur yang dilakukan pada bulan Desember 2021. Strategi komunikasi merek melalui pemasaran berbasis empati yang dilakukan oleh pelaku UMKM di Kota Bengkulu melalui dua segi, yaitu isi pesan dan media yang digunakan. Bisa disimpulkan bahwa, pelaku UMKM di Kota Bengkulu melakukan inovasi dalam promosi produknya melalui pesan yang menarik dan mengikat emosional pembeli melalui akun Instagram sebagai media yang dipilih untuk promosi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

diksi

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

DIKSI: Jurnal Kajian Pendidikan dan Sosial dengan e-ISSN: 2809-3593 dan p-ISSN: 2809-3585 merupakan jurnal yang menerbitkan hasil penelitian dan pemikiran pada bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan. Kajian dibidang pendidikan antara lain, kebijakan-kebijakan pendidikan, implementasi pendidikan ...