Excellent
Vol 8, No 2 (2021): December

Pengaruh Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan Yang Melayani, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Pada Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi)

Annisa Estritasari (Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila)
Mombang Sihite (Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila)
Fahrudin Salim (Sekolah Pascasarjana, Universitas Pancasila)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini meliputi identifikasi, pengukuran, dan penjabaran kontribusi variabel Lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan yang Melayani, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan secara eksplisit. Selanjutnya kegiatan penelitian ini dimaksudkan untuk mengukur apakah masing-masing variabel memiliki hubungan yang saling mempengaruhi. Jenis penelitian ini adalah kausalitas dengan pendekatan analisis deskriptif. Sampel penelitian ini ditetapkan sebanyak 80 (delapan puluh) atau melibatkan seluruh anggota populasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lingkungan Kerja dan Gaya Kepemimpinan Pelayan berpengaruh positif masing-masing berpengaruh positif terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Karyawan. Kepuasan kerja juga berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai pada Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

excellent

Publisher

Subject

Other

Description

Excellent Journal, with registered number ISSN 1979-2700 (Print) and ISSN 2747-2833 (Online). We invite unpublished research, empirical study, book review, short communication and high quality research work pertaining to the recent developments and practices in the areas of Management, Business, ...