Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 2 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Group Counseling to Increase Students Confidence: A Systematical Literature Review

Agustina Puspitarini (Unknown)
Azizah Fauziyyah Muninggar (Unknown)
Reza Irsyad Kurniawan (Unknown)
Ulya Makhmudah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Dalam mengaktualisasikan potensi yang dimiliki oleh siswa, kepercayaan diri menjadi aspek penting. Selain itu, kepercayaan diri juga menjadi salah satu masalah yang menghambat perkembangan siswa. Konseling kelompok merupakan salah satu upaya Guru BK atau konselor sekolah dalam meningkatkan kepercayaan diri pada siswa.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab teknik apa saja yang digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan bagaimana efektivitasnya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat 15 teknik yang digunakan pada konseling kelompok dalam upaya meningkatkan kepercayaan diri siswa diuraikan 3 teknik yang kerap digunakan dalam konseling kelompok untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa yaitu self-instruction, assertive training, dan cognitive restructuring.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...