Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI
Vol 2 No 1 (2022)

Pengaruh Produk, Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Dan Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Mie Putih Cap Monas Lancar Di Kota Metro

Ni Wayan Yani Sulistiyawati (Universitas Muhammadiyah Metro)
Fitriani Fitriani (Universitas Muhammadiyah Metro)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara produk, orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan strategi pemasaran secara simultan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Mie Putih Cap Monas Lancar Di Kota Metro. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 55 responden dari populasi sebanyak 120 orang pelanggan.Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik analisis data menggunaka uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS.Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa produk, orientasi pasar, orientasi kewirausahaan, dan strategi pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada UMKM Mie Putih Cap Monas Lancar Di Kota Metro. Kata Kunci: Produk, Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, strategi pemasaran Kinerja Pemasaran This study aims to determine the effect of product, market orientation, entrepreneurial orientation, and marketing strategy simultaneously on marketing performance at UMKM Mie Putih Cap Monas Lancar in Metro City. This study used a sample of 55 respondents from a population of 120 customers. The research method used is quantitative with data analysis techniques using multiple linear regression test, hypothesis testing and testing the coefficient of determination with the help of SPSS. Based on the results of the research that has been carried out, it can be concluded that product, market orientation, entrepreneurial orientation, and marketing strategy simultaneously have a positive and significant effect on marketing performance at UMKM Putih Cap Monas Lancar in Metro City. Keywords: Product, Market Orientation, Entrepreneurship Orientation, marketing strategy Marketing Performance

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

diversifikasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI (e-issn: 2774-5309, p-issn: 2774-5295) adalah jurnal yang dikelola oleh Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro. Jurnal ini diterbitkan dalam jangka waktu triwulanan dalam satu tahun yaitu Maret, Juni, September dan ...